Skip to main content

Hypnosis VS Ilmu Gaib

Tulisan ini adalah merupakan laporan dari siaran langsung acara Late Nights yang dipandu oleh Rafi Achmad dan Ayu Dewi di Trans Tv. Disitu temanya adalah benda-benda penarik rejeki dan penarik lawan jenis sehingga dipajanglah barang-barang yang biasa digunakan untuk menarik rejeki dan lawan jenis, seperti  buluh perindu, jenglot,batu akik , uang sepuluh ribuan jaman dahulu dan lain sebagainya. Acara tersebut dihadiri tiga paranormal ( kalau tidak salah 3, biasanya sih empat orang atau lima orang). Paranormal trsebut adalah Haryo Tali Jiwo, Ki Prana Lewu dan satu entah siapa saya nggak hapal .

Acara tersebut dengan bintang tamu seorang gadis yang sama sekali tidak percaya pada hal-hal klenik dan gaib yang sering digembar-gemborkan , gadis itu bernama SUSAN SAMEH. Dari raut wajahnya terlihat dia keturunan Arab atau sebangsanya.



Pertama Susan Sameh dibuka mata hatinya oleh salah satu paranormal dan disuruhnya untuk melihat tuyul yang baru dilepas dari botol namun Susan Sameh tidak bisa melihat dengan mata. Paranormal tersebut menyuruh Susan Sameh untuk menggunakan mata batinnya namun tidak juga bisa melihat tuyul yang dilepaskan. Disini Paranormal Late Night Show tersebut gagal total untuk membuka mata batin Susan Sameh dan gagal pula untuk mempengaruhi Susan Sameh sehingga Susan Sameh tetap tidak terpengaruh oleh kata-kata Si Paranormal tersebut. Disini analisis saya kalau Susan Sameh sudah membangun mental block sehingga dia tidak terpengaruh secara mistik maupun secara psikologi. Salut buat Susan Sameh.

Karena gagal Susan Sameh kemudian dikerjain dan disuruhnya menjulurkan lidah dan lidahnya ditempeli dengan batu akik dan disuruhnya merasakan sesuatu. (jujur saya yang melihat hal ini adalah suatu penyiksaan buat Susan Sameh dan saya takut karena cape maka Susan Sameh akan terpengaruh karena cape. Jujur menjulurkan lidah dengan waktu yang lama adalah sangat cape, saya yang menonton saja cape apalagi dia yang dikerjain).

Pemikiran saya ternyata benar Ssuan Sameh terpengaruh kata-kata paranormal tersebut sehingga dia merasakan sesuatu yaitu dilidahnya yang ditempeli batu akik terasa berdenyut-denyut. (yang ini saya tidak percaya jangan-jangan denyut tersebut adalah denyut dari lidah dia sendiri sebagaimana kita bisa merasakan denyut nadi kita atau jantung kita pada titik-titik tertentu pada tubuh kita).

Yang ketiga Susan Sameh disuruh memegang lembaran  uang puluhan ribu uang kuno dan paranormal tersebut mengatakan kalau uang tersebut akan terangkat namun beberapa kali gagal. Demo tersebut gagal total.

Diacara tersebut juga dihadirkan ahli logika yang ternyata ahli hipnosis atau hipnotis entah siapa namanya. Dia bilang kalau semua yang dikatakan oleh paranormal bisa dinalar atau dilogikakan. Oh sebelum itu paranormal tersebut mempertunjukkan kekuatan gaib dengan menusukkan jarum tanpa mengeluarkan darah. Sang ahli logika tersebut mengatakan kalau ilmu kebal bukanlah mejik tetapi hanyalah mindset atau pola pikir saja. Bila kita meyakini diri kita kebal maka kita akan kebal.  Seorang paranormal tampak emosi dan berkata, bagaimana ilmu kebal itu bukan magic atau gaib kalau dibakar api saja panas.

Mendengar kata-kata paranormal tersebut, Sang Ahli Logika segera menantang  para penonton  untuk mengikuti permainan atau games mindset, yang ternyata itu adalah teknik hipnosis atau hipnotis. Para penonton disuruh membayangkan didepan api unggun dan kepanasan . Tangan kanan para penonton yang mengikuti mind games tersebut disugessti untuk memegang es dan jadi dingin dan selanjutnya tangan mereka dibakar dengan korek api dan aman-aman saja.

Disini dapat ditunjukkan kalau pikiran kita percaya pada hal-hal gaib maka kita akan terpengaruh dan akan bisa melihat yang aneh-aneh atau gaib. Namun jika tidak maka akan seperti Susan Sameh, tidak ada apa-apa. Dan bisa dilogikakan oleh para ahli logika.

Jujur saja apa yang dipertunjukkan oleh paranormal yang luar biasa (kata Rafi Ahmad) kalah dari para pesulap seperti DEDI cORBUZIER DAN kawan-kawan tanpa harus menggunakan hal-hal gaib.

Mendengar penjelasan sang ahli logika tentu saja Sang Paranormal tidak mau kehilangann muka dan berkata bahwa percaya pada hhal gaib adalah termasuk rukun iman dan semau ada dalam al Qur'an. Mendengar kata-kata tersebut saya sih percaya saja namun percaya pada hal-hal gaib tidak juga harus jadi berteman dengan makhluk gaib atau sebentar-sebentar gaib kali. Kalau percaya pada hal gaib tapi harus mendalami ilmu perdukunan ya itulah dukun atau paranormal.

Bagi saya dariapada mempelajari dunia jin mendingan mempelajari diri sendiri dan bagaimana menambah iman. Bagaimana bisa merasa sakti kalau melawan ahli hipnotis saja nggak bisa? Silahkan komen dan caci maki saya sepanjang mungkin, atau yang mau membela juga silahkan.

Comments

  1. setuju.. ane mendukung ahli logika bgt,,, semua ilmu gaib ntu hanya trik,, kita wajib percaya alam gaib,, tapi g harus mendalami apalagi berteman ama jin :v ... kebanyakan acara" alam gaib di tv selalu dibesar"kan,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rahasia Mujarobat Dan Silahul Mukmin

Dari kecil saya sudah terbiasa  dengan buku mujarobat, silahul mukmin dan buku-buku ilmu kesaktian lainnya yang memang banyak dijual bebas dikaki lima. Pertanyaannya adalah benarkah buku-buku itu bisa membuat orang sakti atau bisa membuat sakti? Dan apakah tidak ada efek atau akibatnya mengamalkan mujarobat, mantra dan ilmu dari buku silahulmukmin?

Pengawal Gaib Jokowi JK

Sara Wijayanto, istri demian mengatakan bahwa ketika pawai setelah pelantikan, ada pengawal gaib Jokowi JK yang berpakaian seperti jaman kerajaan. Mereka seperti para prajurit kerajaan baik pakaian maupun senjata mereka. Siapa mereka sebenarnya? Siapa pengawal gaib Jokowi dan JK?

Sebenarnya fenomena pengawal gaib yang berbentuk prajurit adalah yang biasa, bukan hanya terjadi pada pawai Jokowi Jk saja namun bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya pada orang prajurit-prajurit gaib tersebut ada bahkan pada rumah atau bangunan atau tempat tertetentu. Mengapa pengawal gaib tersebut bisa ada?

Kalau Sara Wijayanto bilang hal tersebut adalah bentuk ridho atau persetujuan leluhur namun menurut saya tidak begitu. Sedikit pengalaman ketika dulu sering dimintai membuang makhluk-makhluk gaib (sekarang sudah tobat) dari rumah atau bangunan angker atau melihat dari orang yang memang ada penjaganya.

Para penjaga gaib yang berbentuk prajurit tersebut terjadi karena memang didatangkan oleh orang yang…