- -

Dari kecil saya sudah terbiasa  dengan buku mujarobat, silahul mukmin dan buku-buku ilmu kesaktian lainnya yang memang banyak dijual bebas dikaki lima. Pertanyaannya adalah benarkah buku-buku itu bisa membuat orang sakti atau bisa membuat sakti? Dan apakah tidak ada efek atau akibatnya mengamalkan mujarobat, mantra dan ilmu dari buku silahulmukmin?

Pada prinsipnya ilmu kesaktian cara bekerjanya adalah dibantu oleh makhluk gaib. Mantera, ilmu hikmah, ilmu mujarobat dan silahulmukmin dan ilmu kebatian cara kerjanya adalah dengan bantuan makhluk gaib atau jin.

Ilmu-ilmu tersebut adalah ilmunya para paranormal, dukun dan kyai atau orang yang dukun juga. Tidak basa-basi  cara kerja ilmu mereka dibantu dengan makhluk gaib. Setiap orang yang mempunyai ilmu kesaktian, ilmu kebatinan atau ilmu mujarobat atau ilmunya Mbah Dukun pasti disekelilingnya diikuti oleh makhluk gaib atau jin. Bentuknya bisa bermacam-macam. Ada genderuwo, ada bentuk ular, ada bentuk kuntilanak, buto ijo, anak bajang dan lain-lain.

Saya tidak menyarankan anda untuk mempelajari ilmu terawang atau penerawangan untuk melihat mereka karena saya sendiri tidak pernah belajar ilmu terawang. Kalaupun saya bisa dan mengatakan seperti yang saya tulis diatas adalah karena karunia dari Allah semata. Orang yang benar-benar berdzikir insya Allah hijab batinnya  akan tersingkap dan melihat makhluk gaib sebangsa jin adalah hal biasa dan bukan suatu kelebihan apalagi suatu kebanggaan.

Oh ya ilmu terawang yang didapat dari mengamalkan mantera atau ayat-ayat yang bertujuan menerawang makhluk gaib adalah sama dengan ilmu hikmah yang cara kerjanya dibantu dengan jin. Tahu sendirilah kalau sudah berhubungan dengan jin itu berarti banyak terdapat tipu daya.

Ilmu terawang juga ada tingkatannya sehingga bila anda sudah mempunyai ilmu terawang tapi tidak bisa melihat ilmu orang lain berarti ilmu terawang anda masih rendah.

Jadi sudah jelas bahwa ilmu mujarobat dan silahul mukmin adalah ilmu yang berasal bukan dari Allah. Pada hakikatnya segala sesuatu memang berasal dari Allah SWT tapi kekuatan ilmu dari mantera, mujarobat atau silahulmukmin itu berasal dari jin dan sebangsanya.

Saya pernah bermasalah dengan cinta sehingga dulu saya mengamalkan ilmu pengasihan dari buku silahulmukmin. Memang kesannya seperti orang yang sedang mendekatkan diri kepada Allah karena doa-doanya menggunakan bahasa arab namun sebenarnya itu bukan dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah tapi sebenarnya malah sedang menjauhkan diri dari Allah. Lebih parah lagi semakin saya rajin membaca ilmu pengasihan tersebut maka semakin banyak pula jin-jin yang ikut saya, dan bentuknya beragam macam dan tidak jelas. Tahulah makhluk gaib itu tidak seperti manusia yang cantik dan ganteng-ganteng.

Bila anda pengamal ilmu hikmah dan merasa ilmu hikmah itu adalah berkhodam malaikat itu adalah bohong semata. Lain kali akan saya tulis pengalaman saya tentang ilmu hikmah yang katanya berkhodam malaikat dan ternyata bohong.

Daripada mengamalkan ilmu yang tidak jelas lebih baik mengamalkan dzikir kalimah toyyibah. Hanya orang beriman dan tahu makna dari kalimat toyyibah yang dikaruniai ilmu yang lebih dahsyat daripada ilmu kesaktian dari pengamalan mantera atau wirid tertentu

10 Responses so far.

  1. magic and dream says:

    coba di ruqyah syar'iyyah, insya Allah hilang


Leave a Reply