Skip to main content

Penipuan Pengobatan Rahasia Qalbu Sony Sutisna

Sonny sutrisna, penbobatan alternatif,
PENGOBATAN ITU MAHAL BRO
Penipuan Pengobatan Rahasia Qalbu Sony Sutisna. Judul tersebut sekarang sedang trends karena Pengobatan Rahasia Qalbu milik Sony Sutisna (diduga ) memakan korban (yang merasa ditipu). Tulisan ini saya tulis sebagai komentar yang perlu Anda ketahui tentang seluk beluk pengobatan alternatif yang banyak terjadi akhir-akhir ini untuk menghindari penipuan.



Kalau Anda mengikuti tulisan saya yang dulu-dulu, Anda akan tahu kalau saya memang agak anti yang namanya klenik dan pengobatan alternatif. Bahkan sebelum kasus Guntur Bumi mencuat saya tidak senang dengan yang namanya pengobatan alternatif jaman sekarang yang kebanyakan adalah tipu-tipu alias hanya ingin mengeruk uang pasien atau mangsa semata, dan sekarang yang sedang terkenal di dunia maya adalah penipuan pengobatan rahasia qalbu milik Sony Sutisna.

Sebenarnya bagaimanasih kronologis penipuan-penipuan pengobatan alternatif yang sering terjadi? Penipuan-penipuan alternatif yang terjadi saat ini adalah karena kebodohan masyarakat yang menginginkan pengobatan yang ajaib atau menginginkan kesembuhan (harus sembuh) yang berlebihan sehingga siapapun yang dikira bisa menyembuhkan penyakit akan dikejarnya. Dan satu lagi, masyarakat kita masih sangat bodoh untuk menyikapi iklan dan dianggapnya sebagai kebenaran, atau pendek kata, mudah terhasut.

Ya masyarakat kita mudah terhasut bahkan oleh berita yang tidak jelas sekalipun. Misalkan ada seorang yang memberi testimoni tentang kesembuhan suatu penyakit yang berat maka akan ditelannya mentah-mentah padahal hal tersebut hanyalahiklan. Atau kalau ada penyakit yang sembuh oleh ahli pengobatan alternatif maka akan berhembus semakin lama semakin kencang. Yang tadinya biasa-biasa saja makin lama makin ajaib, aneh atau berlebih-lebihan. Itulah sifat masyarakat kita yang tidak pernah belajar.

Ada juga yang sudah tahu tentang diatas namun sengaja untuk mencari solusi ata kesembuhan walaupun tahu kalau hal tersebut belum tentu benar, atau siapa tahu berjodoh.

Pengobatan modern yang telah teruji suatu obat sebagai obat penyakit tertentu dengan penelitian laboratorium yang lama dan seksama sakalipun tidak pernah mendakwakan pasti bisa mengobati suatu penyakit dengan tuntas namun para ahli pengobatan alternatif berani menjamin suatu penyakit bisa sembuh dengan tuntas, tentu itu suatu penipuan.

Buka rahasia dikit, kalau belum naik satu jam tayang pengobatan alternatif di televisi daerah sekitar lima belas jutaan, entahlah kalau televisi nasional, pasti lebih mahal. Tentu saja para pengobat alternatif tersebut harus memutar otak supaya minimal balik modal. Kalau sehari lima belas jutaan kalau sebulan setiap hari tayang terus jadi berapa coba. Terus uangnya darimana untuk membiayai itu semua? Tentu saja PASIEN HARUS DITEKAN DENGAN MEMBAYAR BIAYA PENGOBATAN YANG SANGAT BESAR.

Kalau satu hari lima belas juta, berapa pasien yang datang? Pasien-pasien tersebut tentu saja harus dikenakan biaya atau ongkos pengobatan yang mahal, ditambah pula dengan proses pengobatan dan para asistennya yang tentu saja butuh uang untuk dia sendiri ataupun untuk keluarganya. Terus untuk sipengobat alternatif itu sendiri juga harus kebagian dan harus besar, lebih besar dari para asistennya. Pikir aja sendirlah.

Pengobatan Alternatif dengan kedok apapun (islam) tentu ujung-ujungnya uang. Anehnya masyarakat masih saja beranggapan bahwa pengobatan alternatif di televisi itu gratis atau dengan biaya alakadarnya atau murah. Aneh pula begitu masyarakat tahu kalau pengobatan alternatif tersebut mematok tarif yang tinggi mereka teriak-teriak " ilmu Allah kok diperjualbelikan". Masyarakat harusnya tahu apa motif dibalik iklan pengobatan alternatif dan para "ahli" pengobatan alternatif tersebut mau nongkrong di depan televisi dengan harga mahal, tentu saja motifnya cari untung.

Motif cari untung dengan iklan kesembuhan yang bombastis ujung-ujungnya penipuan. Contoh kasus Guntur Bumi, Pengobatan Alternatif Cina Yang Iklannya sempat heboh dan bombastis juga menipu, dan kini (diduga) Ustadz Sony Sutisna juga (lihat saja ceritanya di masa mendatang, kebenaran pasti terkuak).

Saya tidak benci dengan pengobatan alternatif sepenuhnya hanya yang bombastis dan berbau klenik saja. Banyak kok pengobatan yang bagus seperti bekam, akupunktur dan lainnya, tapi yang tidak bombastis. Karena yang bombasti ujung-ujungnya penipuan.

Contoh lagi, Olga Syahputra sebelum dibawa ke Singapura di obati oleh ahli pengobatan Alternatif dan nyatanya nol besar bahkan tahu sendirikan bagaimana keadaan Olga sebelum dibawa ke singapura? (Semoga cepat sembuh kau Olga). Ahli pengobatan tersebut dulunya juga sering nongol di televisi daerah dan kabarnya punya beberapa tempat pengobatan di Indonesia dan ahli pengobatan alternatif tersebut memang sukses setelah iklannya banyak. Oh ya Olga Syahputra diobati  oleh dua orang pengobatan alternatif dan seorang Habib yang sering nongol di televisi yang dan sering marah-marah di televisi.

Update : dua hari setelah postingan dibuat Olga Syahputra meninggal dunia. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Semoga Allah SWT mengampuni Olga Syahputra dan memberikannnya derajat yang tinggi. Amiiinnnn..


Perbedaan ahli pengobatan alternatif jaman dahulu dengan ahli pengobatan alternatif jaman sekarang adalah bahwa ahli pengobatan alternatif jaman dahulu terkenal karena memang sudah berjasa bisa mengobati orang sampai sembuh dan akhirnya diakui oleh masyarakat, sedangkan ahli pengobatan alternatif jaman sekarang terkenal karena iklan. Semakin membuai iklan yang dibuatnya semakin banyak mangsanya dan semakin kaya namun belum tentu menyembuhkan.

Tulisan ini memang ketus. Kadang saya memperhatikan di acara pengobatan alternatif ada beberapa orang yang telah datang namun tidak ada perubahan apa-apa dan si pengobat alterantif tersebut tidak pernah memberi garansi untuk kesembuhannya, ya minimal diobati lagi sampai sembuh dan gratis.

Penipuan pengobatan rahasia qalbu Sony Sutisna ini berawal dari ongkos yang sangat besar dan kesembuhan yang tidak kunjung datang.

Untuk pendaftaran terapi qalbu di patok Rp. 550.000,-
Untuk obat Rp. 550.000,-
Untuk terapi selanjutnya minimal Rp. 10.000.000,- 

Banyak kasus pasien yang telah mengambil paket pengobatan dan tidak sembuh dan akhirnya dicuekin. Apalagi pasien yang tidak ada uangnya. Tentang penipuan pengobatan rahasia Qalbu Sony Sutisna bisa Anda baca disini.

Nantilah akan saya buka cara menjadi ahli pengobatan model Ustadz Sony Sutisna kalau pikiran saya lagi bolong. Dan caranya gampang kok. Cuma ya itu kalau mau kaya dari cara pengobatan alternatif tentu saja harus menekan pasien atau berbohong, sebab kalau jujur ya tidak dapa uang. Saya dulu juga pernah berniat menjadi ahli penyembuh, tapi ya itu, kebanyak orang yang ditolong hanya mengucapkan terima kasih doang, sedangkan kita cape menghabiskan rejeki. Memang sih rejeki dari Allah. Tapi daripada mengharapkan rejeki dari orang yang sakit lebih baik cari jalan lain sajalah. Tidak enak mengharapkan uang dari orang yang kita tolong, lebih tidak enak lagi kalau kita harus membohongi mereka demi rupiah walaupun cara ini di Indonesia masih efektif karena banyak orang bodoh.

PENGAOBATAN ITU NGGAK ADA YANG GRATIS BRO

Comments

  1. Baru aja abis nonton terapi qalbu di TV terus langsung browsing. Eh ternyata ketemu artikel ini. Jadi terbuka pikiran saya. Mereka harus bayar televisi begitu mahal, acaranya juga sangat penuh dengan promosi, gaya bahasanya juga penuh promosi, pake promosi buka segala.
    kelihatan banget BISNISnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy prihatin.sy juga therapist utk org2 yg sakit.jarak dekat dan jauh.biaya seikhlasnya..sering juga gratis.untuk amal dan membantu sesama ustadz tidak semestinya begitu.salah seorang pasien ustadz sonny pernah katanya dirugikan sampai 15 jt tidak ada perubahan apapun malah dimintain uang lagi.sy bqntu obatin..dengan izin Allah sakitnya berangsur sembuh.intinya :pasien dan therapist sama2 berdoa spy sembuh..ketentuan dan takdir di tangan Allah...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rahasia Mujarobat Dan Silahul Mukmin

Dari kecil saya sudah terbiasa  dengan buku mujarobat, silahul mukmin dan buku-buku ilmu kesaktian lainnya yang memang banyak dijual bebas dikaki lima. Pertanyaannya adalah benarkah buku-buku itu bisa membuat orang sakti atau bisa membuat sakti? Dan apakah tidak ada efek atau akibatnya mengamalkan mujarobat, mantra dan ilmu dari buku silahulmukmin?

Pengawal Gaib Jokowi JK

Sara Wijayanto, istri demian mengatakan bahwa ketika pawai setelah pelantikan, ada pengawal gaib Jokowi JK yang berpakaian seperti jaman kerajaan. Mereka seperti para prajurit kerajaan baik pakaian maupun senjata mereka. Siapa mereka sebenarnya? Siapa pengawal gaib Jokowi dan JK?

Sebenarnya fenomena pengawal gaib yang berbentuk prajurit adalah yang biasa, bukan hanya terjadi pada pawai Jokowi Jk saja namun bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya pada orang prajurit-prajurit gaib tersebut ada bahkan pada rumah atau bangunan atau tempat tertetentu. Mengapa pengawal gaib tersebut bisa ada?

Kalau Sara Wijayanto bilang hal tersebut adalah bentuk ridho atau persetujuan leluhur namun menurut saya tidak begitu. Sedikit pengalaman ketika dulu sering dimintai membuang makhluk-makhluk gaib (sekarang sudah tobat) dari rumah atau bangunan angker atau melihat dari orang yang memang ada penjaganya.

Para penjaga gaib yang berbentuk prajurit tersebut terjadi karena memang didatangkan oleh orang yang…

Jika Indra Keenam Terbuka

Indra keenam atau sixth sense didalam maupun luar negeri sangat menarik perhatian. Saking menariknya film sixth sense yang dibintangi oleh Bruce Willis meraih box office walaupun  bukan film bergenre action.